Minggu, 31 Juli 2016

Artikel Kecantikan Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Uap Air Panas , Putih Telur Lidah Buaya , Lemon

Menghilangkan Komedo Di Hidung , gimana sih caranya ? ini sering ditanyakan anak abg seperti anda kepada saya . memang hampir semua orang dunia mendapatkan komedo ini sehingga bisa dikatakan komedo adalah masalah semua orang . Maka dari itu saya mengangkat topik tentang tata cara menghilangkan komedo dengan cara alami baik komedonya di hidung ataupun dibagian tubuh lainnya .

Artikel Kecantikan Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Uap Air Panas , Putih Telur Lidah Buaya , Lemon

Artikel Kecantikan Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Uap Air Panas , Putih Telur Lidah Buaya , Lemon
menghilangkan komedo di hidung
Saat kita berdiri di depan kaca lalu di hidung terlihat bintik-bintik hitam, rasanya pengen pencet aja tuh hidung. Truz saya pencet aja, hasilnya keluar minyak sama butiran kotoran yang disebut komedo. Habis itu hidung jadi keliatan merah dan bolong-bolong, Ngeri juga, bolong tersebut nampak keliatan, kalau dilihat pake microscope kayaknya lubangnya gede banget.

Apa itu komedo ?

Dari literatur yang saya dapat, Komedo merupakan semacam lemak putih yang menyumbat pori-pori, hampir mirip seperti jerawat, cuman komedo lebih kecil, ada saatnya lemak tersebut menjadi kering dan siap dipanen (dipencet), tapi karena sering sekali muncul, akhirnya banyak orang yang terbiasa dengan kehadiran komedo, terlebih munculnya komedo tidak terasa atau tidak sakit. Tapi anda harus waspada, komedo juga mampu menimbulkan jerawat. Kalau udah jadi jerawat bisa repot kan.


Komedo dapat timbul akibat penumpukkan sel kulit mati dibarengi dengan kelenjar minyak dan menyumbat pada pori-pori.

Apa saja Jenis-jenis Komedo



Ada dua macam komedo, yakni komedo hitam dan komedo putih, komedo hitam (komedo terbuka) sering kita temukan letaknya di hidung, disamping hidung, Biasanya komedo ini sering ditemukan di banyak orang. Sementara komedo putih (komedo tertutup) letaknya pada epitel kulit, tidak melulu di hidung, bisa di pipi, kulit deket mata, dahi dan lainnya, biasanya komedo tertutup lebih sulit diatasi.


Bagai mana Cara Menghilangkan Komedo Hitam (Komedo Terbuka)

Biasanya kita sering menghilangkannya dengan memencetnya, tapi sebenernya ada cara lainnya, yakni dengan bahan-bahan alami yang bisa anda temukan didapur:

1. Menggunakan Uap Air Panas

Kalau mandi pake air panas saya suka manfaatin uapnya di kewajahkan, memang panas, tapi nyaman, Dengan uap panas ini mampu membuka pori-pori wajah termasuk pori-pori yang tersumbat oleh komedo, sambil menikmati uap panas ke wajah, tekan-tekan bagian wajah yang ada komedonya, cara ini cukup ampuh untuk Menghilangkan Komedo Di Hidung dan bagiam badan lainnya . Setelah selesai anda bisa menutup pori-pori tersebut dengan menggunakan air dingin atau air es. Lakukan cara diatas secara rutin, tiap hari juga boleh ko. Enak, mandi pake air panas terus.

2. Gunakan Putih Telur


Putih telur selain ampuh untuk menjaga kulit wajah agar tetap halus, tapi juga mampu untuk membersihkan komedo anda . Caranya: Anda tinggal ambil putih telur, kemudian oleskan kepada permukaan wajah anda yang berkomedo, sebelumnya bersihkan dulu wajahnya ya. Diamkan selama 15-20 menii atau setengah jam, setelah itu anda bersihkan dengan air dingin atau air es jika ada, Lakukan cara ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

3. Lidah Buaya

Cara menghilnkan komedo di pipi dan hidung dengan lidah buaya juga cukup  mudah, anda tinggal memetik lidah buaya ditaman, gunakan lidah buaya yang masih sangat seger, ambil bagian dagingnya, kemudian oleskan kebagian kulit berkomedo, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, basuh dengan air dingin yang bersih, lakukan cara ini rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu.


4. Lemon

Cara lainnya untuk menghilangkan komedo diwajah adalah dengan menggunakan irisan lemon. pijit-pijit bagian wajah yang berjerawat dengan irisan lemon tersebut, lakukan cara ini secara rutin minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu.



Cara Menghilangkan Komedo Putih (Komedo Tertutup)



Komedo putih tidak sembarangan bisa dibersihkan, anda harus konsultasi kedokter, karena ada teknik khusus yang akan dilakukan oleh dokter untuk mengatasi komedo putih atau tertutup. Caranya biasanya menngunakan jarum yang sangat tipis untuk melukai atau melubagi bagian kulit yang berkomedo.



Menghilangkan Komedo putih di hidung dengan Produk Kecantikan



Perli kita ingat bahawa Ada banyak produk kecantikkan dipasaran yang meawarkan mampu menghilangkan komedo dengan seketika. Anda pasti sering melihat di televisi iklan fasialfoam yang bisa mengangkat sel kulit yang mati dan mengangkat komedo.


Menngunakan produk kecantikkan memang lebih efektip dan mudah dilakukan ketimbang menggunakan bahan alami yang harus dipersiapkan dulu. Salah satu produk yang ditawarkan yakni:


1. Biore Pore Pack

2. Wardah Lightening Facial Scrub

3. Clean and Clear Daily Pure

4. dll


Untuk Scrub, Cara mengunakannya cukup mudah yakni dengan membersihkan muka dengan produk diatas, lakukan selama 5-10 menit sambil dipijat-pijat, kemudian basuh dengan air sampai bersih.


Sementara Biore Pore Pack tinggal ditempelkan pada komedo hitam (Komedo terbuka), kemudian diamkan selama 10-15 menit, dan tarik secara cepat, maka otomatis sikomedo akan terangkat.


Menghilangkan Komedo putih di hidung dengan Melakukan Perawatan Di Klikik Kecantikan



Kalau yang punya modal ya pastinya milih ke klikik kecantikan, Pilihlah klikik kecantikan yang terpercaya yang menyediakan dokter spesialis kecantikan. Dijamin, perawatan di klikik lebih ampuh dan seketika komedo akan bersih tuntas.


Biasanya yang dilakukan untuk menghilangkan komedo dengan beberapa terapi, seperti facial, yakni melakukan perawatan untuk membersihkan dan meremajakan kulit anda, kulit akan menjadi lebih sehat dan bersih serta segar. Facial merupakan perawatan dari luar bagian kulit saja. Ada cara lainnya yang bisa dilakukan yakni perawatan dari dalam atau yang biasa disebut Peeling (chemical Feeling), perawatan dari dalam akan mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh. Kombinasi antara facial dengan Peeling akan sangat ampuh dan bagus membersihkan komedo, juga membuat kulit semakin sehat.


Demikian ulasan kami tentang Tata cara menghilangkan komedo di hidung dan wajah . untuk mengaplikasikannya  secara istiqomah . Untuk mencegah terjadi komedo, sebaiknya anda banyak minum air putih.
Continue reading

Putih Telur Alat Penghilang Komedo Putih , Hitam Alami Dan Tradisional Murah

Penghilang Komedo atau pembersih komedo banyak kita temukan dijual di online shop seperti spotcleaner dan harganya sekitar 30 ribuan . namun dalam postingan ini kami tidak akan membahas itu sebab penghilang komedo tersebut sudah lengkap cara penggunaannya saat anda beli . Disini kita akan membuat penghilang komedo ala racikan sendiri dengan bahan putih telur .

Putih Telur Alat Penghilang Komedo Putih , Hitam Alami Dan Tradisional Murah

Putih Telur Alat Penghilang Komedo Putih , Hitam Alami Dan Tradisional Murah
Penghilang Komedo
Kami disni sengaja menggunakan putih telur sebagai bahan alternatif untuk Penghilang komedo pada wajah karena didalam putih telur mengandung banyak sekali senyawa alami yang penting untuk membersihkan komedo dari wajah, salah satu kandungan tersebut adalah protein. Senyawa protein atau asam amino merupakan kandungan yang mampu meringkas pori-pori kulit, sehingga minyak yang dapat menimbulkan masalah komedo dapat berkurang secara signifikan. Selain itu putih telur juga mengandung asam folat yang membantu menghaluskan kulit kasar seperti akibat dari komedo.

Adapun beberapa langkah yang harus anda terapakan  dalam menggunakan putih telur tuk mengatasi komedo di wajah seperti berikut:
  1. Pertama pecahkan telur dan ambil putih telurnya saja
  2.  Kocok putih telur tersebut hingga mengeluarkan buih, kini putih telur siap digunakan;
  3. Sebelum menggunakan cucilah muka dengan sabun khusus muka, agar kandungan berkhasiat dalam putih telur dapat terserap secara optimal;
  4. Gunakan putih telur dengan cara megoleskan dengan bantuan kuas. Beri pijatan secara lembut terutama di area hidung selama 5 menit;
  5. Diamkan putih telur tersebut menempel pada wajah selama 30 menit atau bisa juga sampai kering;
  6. Terakhir gunakan air hangat untuk membersihkan putih telur yang menempel pada wajah. selesai.
Walaupun cara menghilangkan komedo di wajah secara alami dengan putih telur sangat tidak nyaman sebab bau amis, akan tetapi bila Anda bisa secara rutin menggunakan putih telur ini maka Anda dapat meghapu komedo di wajah cepat dalam 1 hari saja. oleh sebab itu jika komedo pada wajah sudah menumpuk salah satu cara menghilangkan komedo tersebut adalah dengan menggunakan putih telur ini.
Ituah bahan alami sebagai Alat Penghilang komedo  dan putih telur mampu menganggakat komedo putih apalagi komedo hitam anda . Selamat mencoba .
Continue reading

Minggu, 29 Mei 2016

5 Cara Cepat Menghilangkan Komedo dengan Facial Wajah Dan Bahan Alami Sesuai Jenis Kulit

Cara Cepat Menghilangkan Komedo penting sekali anda tahu sebab siapa sih yang mau melihara komedo lama-lama . Apa lagi usia seperti anda masih membutuhkan penampilann cantik dan menawan di hadapan suami . Anda tidak usang bingung disini kami akan berikan beberapa tips mengatasi komedo anda .

Cara Cepat Menghilangkan Komedo dengan Facial Wajah Dan Bahan Alami Sesuai Jenis Kulit


Kita tahu bahwa Semua orang baik pria terutama mendambakan kulit wajah yang bersih, bebas dari jerawat maupun flek hitam. Namun salah satu masalah yang paling sering terjadi pada sebagian besar wanita Asia, terutama yang berusia di atas 30 tahun, adalah timbulnya bintik hitam atau flek di wajah. namun sebelum kita membahas bagaimana cara cepat menghilangkan komedo dengan facialdan bahan alami perlu juga kamu ketahui jenis kuli mu .
5 Cara Cepat Menghilangkan Komedo dengan Facial Wajah Dan Bahan Alami Sesuai Jenis Kulit

Tiga Jenis Kulit Wajah


Sebelum melakukan perawatan wajah, sebaiknya Anda kenali dulu jenis kulit Anda. Pada dasarnya kulit wajah terbagi dalam tiga jenis, yaitu:


Kulit Normal

  • Biasanya di daerah T (seperti dahi, hidung dan dagu) memproduksi minyak berlebihan, pori-pori pun lebih besar dari pada bagian wajah lainnya.
  • Setelah wajah dibersihkan, kulit pipi akan terasa kencang.
  • Kerutan seiring bertambahnya usia akan ada di sekitar mata, dahi, dan bagian atas bibir.
  • Kulit mudah terbakar sengatan matahari, sehingga terlihat kemerahan atau kecokelatan.

Kulit Berminyak

  • Umumnya memiliki pori-pori besar dan berkomedo.
  • Kulit wajah tampak mengkilap serta riasan mudah luntur.
  • Kerutan di wajah lebih lambat ketimbang jenis kulit lainnya.


Kulit Kering

  • Mudah terkelupas dan terbakar jika terkena sengatan matahari. Di udara dingin mudah teriritasi atau gatal-gatal.
  • Daerah T kadang seperti bersisik dan kulit wajah terasa kencang sesaat setelah dibersihkan.
  • Kerutan lebih cepat muncul, bukan hanya pada wajah, tapi juga pada kulit tubuh lainnya.


Kulit Sensitif


  • Mudah teriritasi jika kena kosmetik tertentu atau terkena paparan sinar matahari.
  • Kulit umumnya kering dan terkesan "tipis" sekali.
  • Kulit akan terasa kencang sesaat setelah dibersihkan.

Pigmentasi kulit atau melasma, bisa terjadi di beberapa bagian tubuh, terutama di daerah wajah, akibat paparan sinar matahari.Selain sinar matahari, melasma juga dapat terjadi akibat pemakaian obat hormonal, misalnya obat pencegah kehamilan. Flek juga dapat timbul akibat bekas adanya jerawat, pemakaian obat antibiotik, antiepilepsi dan antiperadangan.

Pemakaian kosmetik yang kemungkinan besar mengandung merkuri dan asam salisilat, pun dapat membuat wajah terserang flek. Karena bila digunakan terus menerus, akan menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif terhadap sengatan sinar matahari.


Apa Bisa dihilangkan ?



Melenyapkan flek atau komedo dari permukaan wajah, bukan perkara mudah karena membutuhkan perawatan rutin agar flek hilang dan tak muncul kembali.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek, mulai dari memakai masker hingga pemakaian krim pemutih (bleaching cream) yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah.

Fungsi krim pemutih adalah untuk mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mencerahkan dan menambah kekenyalan kulit wajah.

Namun dengan adanya peralatan modern saat ini, flek dapat dengan cepat dihilangkan. Tapi untuk dapat melakukannya, biaya yang harus dikeluarkan pun tak sedikit.

1. Melakukan Facial Wajah

Pertama-tama yang harus dilakukan, adalah melakukan facial. Tujuannya untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih cerah serta mencegah dan mengikis flek.
Caranya:

  • - Usapkan krim pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
  • - Bersihkan wajah, lalu gosok dengan menggunakan scrub untuk melenyapkan sel kulit mati.
  • - Cuci wajah, lalu lumuri wajah dengan masker.
  • - Setelah masker mengering, wajah kembali dibersihkan, selanjutnya gunakan pelembab.


Anda baru akan merasakan manfaatnya, bila melakukan facial secara rutin selama 10 kali. Tingkat keberhasilannya tergantung seberapa parah flek yang Anda derita. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah dengan flek yang agak meluas, sebaiknya lakukan facial seminggu sekali dan dibantu dengan krim malam.


Salah satu bahan facial yang kini mulai banyak dipakai dan dianggap cukup berkhasiat membersihkan flek, adalah spirulina. Spirulina adalah ganggang laut yang sudah dikemas dalam bentuk masker semacam lumpur, fungsinya untuk mengurangi flek karena strukturnya seperti scrub. Spirulina juga tersedia dalam bentuk kapsul dan diminum sebagai suplemen.


Dengan perawatan seminggu sekali, selama sepuluh kali perawatan facial, flek akan memudar. Namun tentu saja, efeknya akan lebih memuaskan adalah anda harus rajin dan rutin melakukannya.

Apa bisa Melakukan Facial Sendiri ?

Perawatan facial sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri di rumah, asal cukup mengetahui bahan-bahan apa saja yang diperlukan. Selain menggunakan bahan-bahan masker yang dijual, Anda pun bisa melakukan facial dengan buah-buahan atau bahan alami.

2. Masker Bengkuang atau Mentimun

Bengkuang sejak dulu dikenal mampu mengatasi flek hitam di wajah. Begitu pun Mentimun. Anda tinggal memblendernya, lalu lumurkan di wajah agar flek hitam di wajah memudar.

Tapi gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik, sebab bila tak hati-hati, alih-alih menyembuhkan, kulit wajah Anda malah akan gatal-gatal. Jika wajah terlanjur perih dan gatal-gatal, inilah yang harus Anda lakukan:
  • Oleskan tipis-tipis madu asli di wajah selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
  •  Basuh wajah dengan air es, tepuk-tepuk perlahan dan merata sampai terasa segar.


Perawatan dengan bengkoang atau mentimun yang diblender, baik bagi Anda yang aktif bekerja di luar ruang. Efek sari bengkoang atau mentimun yang dingin, akan terasa sejuk di wajah sesaat setelah Anda memakainya.


3. Irisan Jeruk Nipis



Bagi Anda yang berusia di atas 40 tahun, irisan jeruk nipis yang merata di kulit wajah dan seluruh tubuh mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Diamkan hingga kering, lalu bilaslah dengan air hangat-hangat kuku agar pori-pori terbuka. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.


4. Manggunakan Teh



Selain jeruk nipis, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh juga baik untuk mencegah penuaan dini. Teh yang mengandung tanin sangat baik untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, mengencangkan bibir, merawat kulit wajah dan menghitamkan rambut. Caranya:

  • - Inapkan secangkir teh kental semalam.
  • - Oleskan air teh ke seluruh kulit wajah dan tubuh.
  • - Biarkan kering dengan sendirinya.
  • - Bilas dengan air hangat untuk membuka pori kulit, lalu bilas dengan air biasa.

Teh juga bermanfaat untuk menyegarkan mata lelah, Anda tinggal meletakkan sekantong teh celup yang sudah dingin langsung pada kelopak mata. Sambil berbaring, Anda sekaligus melakukan perawatan kulit wajah dan mata.



5. Menggunakan putih telor


Putih telur bisa digunkan sebagai Cara Cepat Menghilangkan Komedo di wajah atau dimanapun juga: di pantat, punggung, dada, perut, atau dimanapun juga.


Langkah yang perlu dilakukan untuk menghilangkan komedo dengan putih telur adalah sebagai berikut:


Sediakan telur ayam atau telur puyuh dan pisahkan kuning dan putih telurnya. Ambil putih telur dan kocok hingga berbusa. Setelah itu ambil selembar kapas pembersih wajah dan oleskan putih telur itu semerata mungkin sampai membasahi kapas tersebut.


Tempelkan hasil kapas dan putih telur tersebut pada hidung yang berkomedo atau daerah yang berkomedo atau terdapat komedo. Lalu pastikan daerah komedo itu tertempel kapas yang terbasahi putih telur sampai tidak lepas. Tunggulah sampai mengerin dan kemudian bisa anda lepaskan. Jika tidak ada gangguan berarti anda akan melihat komedo nakal anda terlah terangkat dari hidung anda.


Jangan dilakukan untuk kulit yang berjerawat atau pas ada jerawatnya atau kulit kering dan sensitif karena ini akan mengakibatkan kulit bertambah kering atau bahkan iritasi karena tarikan kapas dan putih telur.

6. Hindari Toner Wajah

Saat membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih di malam atau pagi hari, cukup bilas wajah dengan air bersih biasa. Anda tak memerlukan toner, astringent atau face tonik, karena pemakaiannya akan berlebihan sehingga justru mengakibatkan kulit wajah bertambah kering. Kecuali jika kulit wajah Anda berminyak.


Jika Anda rajin melakukan facial sendiri di rumah, pastikan kulit wajah Anda sudah lebih dulu dibersihakan menggunakan scrub. Perlu diingat, penggunaan bahan alami memang hasilnya tak bisa instan seperti yang dilakukan dengan laser atau lainnya di salon-salon. Tapi bila dilakukan secara rutin dan benar, hasilnya tak kalah bersihnya. 
 Demikianlah 5 Cara Cepat Menghilangkan Komedo Facial Dan Bahan Alami Sesuai Jenis Kulit . jika anda suka silahkan share ke facebook
Selamat mencoba ya sobat !
Continue reading

Kamis, 12 Mei 2016

Cara Alami Menghilangkan Komedo Membandel dengan Cepat Paling Bagus

Cara alami menghilangkan komedo tentu sangat dinanti-nanti anda remaja sebab msalah cantik bukan saja wanita namun lelaki juga ingin wajahnya bersih dan bebas komedo dan jerawat . ada yang bela menyisihkan uang jajan untuk membebli produk kecantiakan agar tampil cantik di sekolah namun masalahnya jika kita boros dalam membeli alat kecantikan maka alat dan buka jarang dibeli , nah untuk solusinya jelas sebaiknya anda gunakana cara tradisional menghilangkan komedo ini .

Cara Alami Menghilangkan Komedo Membandel dengan Cepat Paling Bagus

Cara Alami Menghilangkan Komedo Membandel dengan Cepat Paling Bagus

Komedo menurut jerawat.id adalah pori-pori yang tersumbat, sifatnya ini bisa terbuka maupun tertutup. Untuk komedo yang terbuka nih kelihatan seperti pori-pori membesar dan berwarna hitam sedangkan komedo tertutup, kelihatan seperti tonjolan putih kecil. Biasanya komedo ini menghinggap di area hidung dan daerah sekitar mulut. Nanti akan saya beritahukan tips menghilangkan komedo dan penyebab komedo ini.


Cara Alami menghilangkan komedo bisa dikatakan mudah . Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan komedo secara alami . Cara ini selain lebih murah, juga dapat meningkatkan kualitas kulit tapi memerlukan kesabaran untuk melakukannya hingga memperoleh hasil yang diharapkan. Berikut ini akan dibahas 20 cara menghilangkan komedo dari wajah meliputi bahan-bahan alami, juga perawatan yang perlu diperhatikan.

1. Putih Telur

Bagian putih pada telur mengandung protein tinggi yang dapat menghaluskan kulit wajah dan membuatnya cerah. Mengoleskan putih telur juga menjadi salah satu tips menghilangkan bekas jerawat membandel. Untuk menghilangkan komedo dari wajah juga bisa menggunakan putih telur. Cukup balurkan putih telur pada bagian wajah dan hidung yang kerap menjadi sarang komedo, lalu diamkan hingga kering sebelum dibasuh menggunakan air hangat.

2. Tea Tree Oil

Tea tree oil dikenal bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan membasmi noda hitam. Selain itu, khasiat tea tree oil juga ampuh untuk menghilangkan komedo dari wajah. Cukup usapkan ke bagian-bagian yang rawan terkena komedo secara rutin untuk mencegah komedo menyusup ke dalam kulit. Pastikan agar komedo lama sudah dibersihkan sebelum menggunakan tea tree oil ini.

3. Pepaya

Buah pepaya terkenal sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan yang umumnya digunakan sebagai masker. Masker pepaya berfungsi ganda, yaitu mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, juga berkhasiat untuk melepaskan komedo dari pori wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan agar mencampurkan masker pepaya dengan susu dan madu.

4. Oat

Bahan gandum selain bermanfaat untuk menyedot minyak berlebihan pada kulit juga bermanfaat untuk mengatasi komedo dari kulit. Cara menghilangkan komedo pada wajah dengan oat adalah dengan cara memijat campuran oat dan air pada wajah secara menyeluruh untuk melepas sel-sel kulit mati sekaligus melancarkan aliran darah di wajah.

5. Scrub

Bahan scrub adalah salah satu cara menghilangkan komedo dengan cepat. Terdapat banyak sekali produk scrub pembersih wajah yang bisa anda dapatkan di swalayan. Jika ingin menggunakan scrub berbahan alami, bahan yang bisa digunakan adalah kopi.

6. Lemon

Jeruk lemon mengandung vitamin C, flavonoid, dan asam sitrat yang berkhasiat menghilangkan jerawat, noda hitam, mengurangi minyak, serta melepas sel kulit mati dari permukaan kulit. Cukup balurkan perasan air jeruk lemon pada kulit wajah yang ditimbun komedo secara teratur. Disarankan agar melakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur. Usap dan biarkan hingga pagi hari. Lakukan secara rutin untuk mengurangi komedo bersarang pada kulit.

7. Pasta Gigi

Odol juga kerap digunakan sebagai ‘bahan darurat’ untuk menghilangkan jerawat yang meradang. Selain itu, kandungan fluoride pada pasta gigi juga bisa membantu meredakan komedo yang meradang, yang biasanya disebabkan oleh infeksi.

8. Kacang Kedelai

Kacang kedelai juga bisa diaplikasikan untuk mengatasi komedo membandel dari wajah. Cukup jus kacang kedelai dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama setengah jam lalu bilas hingga bersih.

9. Baking Soda

Salah satu bahan untuk membuat kue ini ternyata juga efektif digunakan sebagai penghilang komedo. Cara melakukan perawatan dengan baking soda adalah dengan cara mengurutkan adonan baking soda pada kulit wajah selama beberapa menit untuk melepas komedo sekaligus sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.

10. Air Garam

Cara menghilangkan komedo dari wajah juga bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam. Fungsi air hangat adalah untuk membuka pori-pori kulit, sedangkan fungsi garam untuk melepas komedo dari balik kulit. Setelah membersihkan wajah, basuhlah dengan menggunakan air dingin sebagai penutup.

11. Lobak

Selain pepaya dan kacang kedelai, masker lobak juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo dari wajah. Perawatan ini bisa dilakukan 1 minggu sekali, atau dikombinasikan dengan masker pepaya.

12. Kulit Jeruk

 Kulit jeruk juga bisa menjadi bahan ampuh untuk mengatasi masalah seputar kulit, termasuk komedo. Cukup tempelkan kulit jeruk pada permukaan kulit yang kasar dan berkomedo untuk melepaskan komedo dari permukaan kulit.

13. Es Batu

Terapi es batu adalah perawatan paling sederhana untuk menyegarkan kulit wajah. Es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah terlihat halus dan kencang. Untuk melakukan perawatan dengan menggunakan es batu, cukup tempelkan dan pijatkan es batu pada bagian wajah yang berkomedo selama 5-10 menit. Untuk perawatan yang lebih maksimal lebih baik komedo dibersihkan lebih dulu dengan masker pembersih komedo.

14. Lidah Buaya

Bahan lidah buaya memang terkenal sebagai bahan untuk perawatan rambut. Tapi getah lidah buaya juga berkhasiat tinggi untuk meningkatkan kualitas kecantikan kulit. Cara menghilangkan komedo dengan getah lidah buaya cukup mengoleskan getah pada wajah lalu diamkan hingga kering sebelum dibilas.

15. Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan cara tradisional untuk menghilangkan komedo. Pilihlah jeruk nipis yang sudah matang, lalu belahlah menjadi bagian yang kecil. Potongan jeruk nipis tersebut anda letakan pada wajah yang terdapat komedo. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin dan dalam waktu kurang dari satu minggu komedo anda akan hilang.

16. Kopi hitam

Kopi hitam tanpa dicampur bahan lain dapat menjadi penghilang komedo. Caranya cukup dengan mencampurkan kopi hitam tersebut dengan air dingin, lalu gosokan pada bagian wajah yang terkena komedo secara perlahan. Jangan menggosok wajah dengan keras, karena itu akan membuat wajah terluka. Setelah menggosok selama 3 menit, bilas dengan air bersih. Banyak orang yang telah berhasil menghilangkan komedo dengan cara ini.

17. Alpukat

Selain baik untuk kesehatan kulit dan diet, alpukat juga ampuh menghilangkan komedo. Pilihlah alpukat yang matang. Haluskan daging alpukat dan aplikasikan sebagai masker di wajah. Pastikan bagian wajah yang berkomedo terkena masker alpukat tersebut. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan. Gunakanlah masker ini pada malam hari, karena masker aplukat dapat bekerja dengan lebih efektif.

18. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang ampuh menghilangkan komedo. Madu yang digunakan haruslah madu murni. Caranya oleskan madu murni tersebut pada wajah yang berkomedo. Gosoklah perlahan hingga kotoran keluar dari bagian wajah tersebut. Apabila anda sudah tidak merasa nyaman dengan gosokan tersebut, bilaslah wajah anda dengan air bersih. Lakukan ritual ini dengan rutin dan dalam beberapa hari komedo anda akan hilang.

19. Nanas

Nanas memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk membersihkan komedo. Caranya pilihlah nanas yang matang dan potong nanas tersebut menjadi bagian yang kecil. Letakan potongan nanas kecil tersebut pada bagian wajah yang berkomedo. Biarkan selama beberapa menit. Anda akan merasa sedikit perih, namun hal tersebut menandakan bahwa nanas sedang bekerja menghilangkan komedo. Setelah beberapa menit, bilaslah dengan air bersih.

20. Teh

Teh merupakan minuman yang sering kita konsumsi sehari-hari. Teh pun bahan yang mudah ditemukan dan ternyata dapat menghilangkan komedo. Teh yang digunakan cukup teh yang biasa anda konsumsi sehari-hari. Caranya seduh the dengan air panas dan letakkan teh tersebut pada bagian wajah yang berkomedo. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan. Jika rutin melakukan cara ini, komedo anda akan hilang dengan cepat dan mudah.

Tips  Menghilangkan Komedo Membandel

Selain melakukan perawatan dengan bahan-bahan di atas, untuk menghilangkan komedo juga harus ditunjang oleh kebiasaan sehari-hari terhadap kulit wajah. Berikut ini adalah 6 Kebiasaan sehari-hari yang dapat mengurangi maupun menghilangkan komedo :

1. Perhatikan Kebersihan Wajah

Memperhatikan kebersihan wajah bisa berupa membersihkan sisa-sisa make-up, menggunakan penutup wajah jika berada di luar atau saat berkendara, mencuci minyak wajah secara teratur.

2. Minum Air Putih

Ahli kesehatan menganjurkan kita untuk rutin mengkonsumsi air putih secara teratur atau 8-12 gelas sehari untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain menjaga kesehatan, terapi air putih juga dikenal sebagai terapi untuk kecantikan. Salah satu penyanyi legendaris Titiek Puspa juga pernah mengungkapkan, terapi air putih adalah salah satu rahasia awet mudanya yang sudah ia jalani sejak berusia muda.

3. Perawatan Wajah Secara Rutin

Cara alami menghilangkan komedo dengan cepat, salah satunya adalah dengan melakukan facial. Tentu saja, perawatan ini memerlukan sedikit waktu dan biaya. Tapi tak ada salahnya untuk melakukan perawatan ini minimal sesekali dalam sebulan untuk menjaga kelenturan dan kesegaran kulit wajah.

4. Perhatikan Kebersihan Alat

Bagi yang sering menggunakan alat make-up. Harap membersihkan peralatannya secara rutin, meletakkannya ditempat yang bersih, serta memastikan agar alat dalam kondisi tetap steril setiap saat.

5. Kurangi Kebiasaan Memencet Komedo

Cara menghilangkan komedo dengan cepat biasanya dilakukan dengan cara memencet keluar komedo dengan kedua jari. Padahal hal tersebut dapat membuat pori-pori semakin besar. Jika dilakukan secara rutin akan membuat kulit wajah dan hidung terlihat kasar dan bopeng.

6. Konsumsi Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Kecantikan kulit bukan saja ditunjang oleh perawatan eksternal saja, tetapi juga dari kebiasaan sehat dan konsumsi gizi yang kita makan sehari-hari. Kurangi makanan yang berlemak untuk mencegah hormon memproduksi minyak yang berlebihan pada wajah.

 Cara Natural Menghilangkan Komedo denagan Cepat

Jika anda kepepet, harus menghilangkan komedo dalam waktu cepat karena mau bertemu orang penting atau menghadiri acara penting, anda dapat mencoba cara berikut ini :
1. Basahi wajah dengan air bersih
2. Gunakan campuran cleansing susu dan scrub wajah. Pijat wajah dengan merata terutama pada bagian yang berkomedo.
3. Cucilah wajah dengan sabun pencuci muka hingga bersih.
4. Keringkan wajah dengan cara menempelkan handuk pada wajah.
5. Gunakan toner tambahan, jika jenis kulit wajah anda berminyak.
6. Lakukan steaming atau penguapan selama 15 menit untuk melenturkan komedo agar menjadi lebih mudah terlepas dari pori-pori. Bisa juga dengan menggunakan retinol atau arbutin.
7. Setelah itu, cobalah untuk memencet komedo secara perlahan. Cara ini akan membuat komedo menjadi mudah keluar tanpa harus membuat kulit wajah memerah akibat pencetan.

Dengan Cara Alami Menghilangkan Komedo ini berarti kamu sudah bebas efek samping dan juga irit bagi anak kuliah .
Continue reading

Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional

Tips Menghilangkan Komedo . Komedo bisa dikatakan dengan penumpukan kotoran di pori-pori kulit bagian wajah dan hidung . Umumnya bagian yang paling sering menjadi sasaran empuk adalah hidung dan sekitar mata. Komedo terbagi jadi dua  jenis, yaitu komedo hitam dan putih. Komedo hitam merupakan jenis yang paling banyak dialami oleh orang-orang, sementara komedo putih biasanya berupa tonjolan kecil yang berada di bagian bawah epitel kulit. Jenis komedo yang satu ini memang lebih sulit bersihkan sebab memerlukan sedikit 'luka' untuk mengeluarkannya. Diperlukan bantuan oleh dokter kecantikan untuk menghilangkan komedo putih.

Untuk komedo yang umumnya dialami oleh kebanyakan orang adalah komedo hitam yang disebabkan oleh debu dan kotoran yang menempel pada wajah yang berpori-pori besar. Umumnya komedo yang bercampur dengan kotoran dan keringat, bukan saja dapat mengganggu penampilan, tapi juga dapat menyebabkan jerawat. Tips menghilangkan komedo yang paling sering dilakukan adalah dengan memencet keluar bagian komedo. Padahal cara tersebut dapat memicu masalah lainnya pada pori-pori wajah yang semakin membesar. Tak sedikit pula yang rela mengeluarkan sedikit uang untuk menghilangkan komedo dengan mengunjungi salon-salon kecantikan yang harganya cukup mahal.
Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional

Cara menghilangkan komedo memang agak  susah kadang-kadang . Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami. Cara ini selain lebih murah, juga dapat meningkatkan kualitas kulit tapi memerlukan kesabaran untuk melakukannya hingga memperoleh hasil yang diharapkan. Pada artikel kali ini, blog blissguild akan membahas lengkap 14 cara menghilangkan komedo dari wajah meliputi bahan-bahan alami, juga perawatan yang perlu diperhatikan.

Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Di bawah ini beberapa cara menghilankan komedo secara atau natural . dikatakan alami sebab tidak mengandung olahan bahan kimia . Yuk di simak di bawah ini

Tips Menghilangkan komedo dengan Air Garam

Selain digunakan sebagai bumbu dapur garam juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya adalah dengan mencampur garam dengan air hangat, kemudian cuci bagian wajah yg berkomedo tersebut dengan air yg dicampur garam tadi dan digosok secara perlahan, setelah itu cuci kembali wajah dengan air dingin.

Menghilangkan komedo dengan Lobak

Lobak adalah sayuran sejenis wortel, dan terkenal ampuh sebagai salah satu cara menghilangkan komedo, tentu saja dengan menjadikan lobak sebagai masker wajah, dimana Perawatan ini boleh dilakukan seminggu sekali.

Menghilangkan komedo dengan putih telur

Caranya adalah dengan membalurkan putih telur pada wajah terutama hidung yang kerap menjadi tempat tumbuh kembang komedo, lalu diamkan beberapa menit hingga kering, kemudian dibasuh dengan air sampai benar-benar bersih.

Menghilangkan komedo dengan Pasta Gigi

Pasta gigi atau biasa disebut odol juga kerap digunakan untuk menghilangkan jerawat besar atau jerawat batu, tapi selain itu, kandungan fluoride pada odol ternyata juga bisa membantu menghilangkan komedo, yakni bisa dilakukan dengan cara mengolesi bagian hidung yg berkomedo, diamkan beberapa saat lalu cuci bersih dengan air.

Menghilangkan komedo dengan Kacang Kedelai

Selain digunakan sebagai bahan dasar dalam membuat tempe, kacang kedelai juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya sangat mudah yakni dengan menjadikan kedelai tersebut sebagai jus, lalu usapkan pada wajah, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

Menghilangkan komedo dengan Es Batu

Selain semua cara diatas, anda juga bisa menggunakan metode terapi es batu untuk menghilangkan komedo, caranya sangat mudah, yakni dengan menggosok-gosokkan es batu secara perlahan dan merata pada wajah, tujuannya adalah untuk memperkecil lubang pori pada hidung sehingga mencegah adanya komedo, dan untuk hasil yg lebih maksimal di anjurkan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan krim pembersih wajah.

Sekian informasi seputar Cara atau Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional
Continue reading

Resep untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat , Parmanen

Menghilangkan Komedo Secara Alami banyak diminati anak remaja jaman sekarang ini alasannya tidak kalah menjanjikan dari produk kecantikan yang beredar dengan berbagai tawaran di pasara - pasar . Oleh karena itu kami juga mendatang artikel tentang komedo agar anda mudah mengaksesnya tanpa harus ribet beli buku dan majalah kecantikan . 

Resep untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat , Parmanen

Resep untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat , Parmanen
Perlu dikeahui bahwa Proses munculnya komedo diawali dengan penyumbatan glandula sebacea atau kelenjar minyak. Walaupun permasalahan komedo tidak seberat jerawat, wajah yang ditumbuhi komedo akan terlihat kusam dan tidak mulus. Ada dua jenis komedo, yaitu komedo hitam ( blackheads ) dan komedo putih (whiteheads). Komedo hitam merupakan tumpukan sebum, kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit lalu bereaksi dengan udara, sedangkan komedo putih hanyalah tumpukan sebum.

Penyebab Timbulnya Komedo

Permasalahan komedo dipicu oleh berbagai faktor, antara lain faktor genetik, hormon, kosmetik, psikologis dan lingkungan. Komedo lebih banyak menyerang kaum wanita dibanding pria. Penggunaan kosmetik yang mengandung unsur minyak ikut memicu timbulnya komedo pada wanita. Pada pria, ketidakseimbangan hormon, stres, lingkungan yang lembab dan kurang bersih adalah faktor utama yang memicu munculnya komedo.

Bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo

Masalah komedo bisa dicegah dengan menghindari faktor pemicunya. Namun, apabila ada komedo di hidung yang membandel, bahan-bahan yang tersedia di rumah seperti putih telur, jeruk nipis, es batu, pasta gigi, lidah buaya, lobak, pepaya, air garam dan tomat dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo di hidung secara alami. Bahan-bahan tersebut sangat mudah didapat dan harganyapun murah. Penggunaan secara rutin dan berkelanjutan mampu mengatasi komedo dan mencegah komedo datang kembali.

Mengatasi komedo dengan cara dipencet sangat tidak disarankan. Pemencetan komedo bisa membuat komedo bertambah masuk ke dalam kulit. Penggunaan alat dan tangan yang kurang steril juga bisa memicu timbulnya iritasi kulit. Penggunaan pinset komedo lebih disarankan daripada memencet komedo.

1. MENGGUNAKAN UAP AIR PANAS
Nah, biasanya jika anda sedang merebus air, maka manfaatkan uap air panasnya untuk menghilangkan komedo anda. Selain itu cara efektif lainnya adalah dengan menambahkan sedikit garam pada rebusan air tersebut, kemudian tunggu sampai mendidih, lalu uapi wajah atau area yang berkomedo selama 5-10 menit lamanya. Untuk lebih maksimal, tutup kepala anda dengan handuk, lalu duduk dan hadapkan wajah anda di depan air panas yang ditaruh di baskom. Metode ini juga bagus untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan batuk flu.

2. MENGGUNKAN PEPAYA
Buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan maupun kecantikan kulit wajah. Salah satu keunggulan pepaya adalah untuk mengatasi komedo. Caranya cukup mudah, yaitu buatlah masker papaya. Lembutkan potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya dan kemudian oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam.

Dua bahan di atas tersebut bisa digunakan  untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami . Selamat mencoba .

Continue reading

Senin, 09 Mei 2016

3 Cara Alami Menghilangkan Komedo Di Hidung 2016 Paling Efektif

Cara Alami Menghilangkan Komedo sangat pas buat anda yang sedang bingung menghadapi komedo di wajah anda . Perlu diketahui bahwa Komedo adalah masalah kulit wajah . Untuk menghilangkannya, jangan pernah memencet atau menggaruk komedo.Pada dasarnya adalah jerawat yang menghiasi wajah dan untuk lebih mengenali jenis komedo yang hinggap di wajah anda ada baiknya mengetahui hal berikut sebelum menghilangkan komedo bahwa jenis jerawat yang satu ini terdiri dari dua jenis.

Pertama, komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara).

Kedua, Komedo yang tertutup (whitehead), memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit. Nah jika sudah mengenali jenis komedo yang menyerang anda tentu akan membuat pekerjaan cara menghilangkan komedo akan terasa lebih terfokus.
3 Cara Alami Menghilangkan Komedo Di Hidung 2015
Penyebab timbulnya komedo ini lebih banyak disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Ini terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak di permukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit, lalu terjadilah penyumbatan. Make up dan produk penataan rambut yang mengandung minyak juga dapat memperparah keadaan. Dari berbagai referensi berikut ini saya hadirkan Tips dan Trik :

3 Cara Alami Menghilangkan Komedo Di Hidung 2015

Mungkin Anda pernah menghilangkan komedo dengan berbagai cara seperti memencet komedo atau menggunakan plester khusus. Bukannya hilang malah komedo semakin terlihat jelas pada hidung. Belum lagi memencet komedo dapat mengakibatkan hidung menjadi merah dan sakit.
Untuk mengatasi masalah komedo tersebut, berikut ini cara alami menghilangkan komedo putih di hidung dan pipi terbukti ampuh .
1. Menggunakan Pepaya

Caranya yakni dengan mencampurkan susu dan madu kedalam pepaya yang sudah ditumbuk halus. Setelah itu aduk sampai merata dan oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan sampai kering. Jika sudah kering tinggal bilas wajah anda sampai bersih.

2. Menggunakan Pata Gigi

Caranya yakni usapkan pasta gigi pada area komedo dikulit anda. Berikan sedikit pemijatan secara perlahan dan diamkan selama 5-7 menit saja. Setelah itu bersihkan wajah anda dari pasta gigi tersebut dengan cara dibilas. Anda juga dapat mencampurkan pasta gigi tersebut dengan garam secukupnya agar lebih efektif, namun tidak dicampurkan pun juga bisa, jadi terserah anda.

3.Menggunakan Lidah Buaya

Caranya yakni gunakan lidah buaya yang masih segar, usapkan gel lidah buaya tersebut pada area komedo atau keseluruh wajah. Setelah itu diamkan sekitar 10-15 menit saja kemudian bilas wajah anda dengan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.
 Dengan melakukan cara tradisional untuk menghilngakan komedo diatas maka kamu sudah mulai mencintai bahan alami dan saat ini dunia pun menyukainya termasuk orang barat .
Continue reading

Minggu, 24 April 2016

Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung Dan Dagu Secara Cepat Dan Aman

Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung , pipi , dagi , lepitan bibir , dan kening sama saja tidak ada bedanya hanya saja komedo umumnya bersarang di hidung .  Berbicara komedo pasti yang kebayang adalah wajah pucat kusam dan seperti tidak manti itulah alasan kenapa harus dibersihkan . untuk mengatasi komedo jelas kita harus kenal apa itu komedo dan bagaimna timbulnya komedo ?

Komedo merupakan sesuatu yang sangat menggangu penampilan, seperti halnya permasalahan jerawat yang kita bahas sebelumnya. Masalah kesehatan wajah yang satu ini bisa di alami oleh siapa saja terutama mereka yang kurang rajin menjaga kebersihan wajah. Komedo sendiri merupakan pori-pori yang tertupu oleh kotoran yang kemudian membentuk gumpalan dan kadangkala menjadi jerawat. Apakah komedo ini bisa di atasi? tentu saja, banyak cara menghilangkan komedo yang bisa kita lakukan.

Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung Dan Dagu Secara Cepat Dan Aman

Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung

Umumnya komedo muncul di daerah wajah yang berminyak yaitu di hidung, dagu, dahi, dan bagian lainya yang berminyak. Kemunculannya bukan tanpa sebab, melainkan dikarenakan kurang terjaganya area tersebut dari kotoran yang menyumbat dan akhirnya dihuni bakteri penyebab komedo. Membersihkan wajah secara rutin dan teratur tentunya mampu mengatasi masalah yang satu ini namun adakalanya perlu penanganan lebih mendalam dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasinya.


Nah setelah tahu apa komedo itu, kamu juga harus tahu apa penyebab dari bintik-bintik yang menyebalkan ini. Komedo disebabkan oleh sel kulit mati dan kelenjar minyak berlebih pada kulit. Cenderung terjadi pada orang-orang yang sedang berada di masa pubertas atau saat menstruasi. Komedo juga bisa disebabkan oleh make up yang berlebihan sehingga mengiritasi kulit kamu. 

Penyebab yang lain yaitu gaya hidup yang tidak sehat, seperti terlalu banyak merokok, minum alkohol dan kafein. Nah ini nih stres juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit lho, jalani hidup dengan santai dan usahakan jangan tegang. Buat yang doyan ngemil, komedo ini juga disebabkan oleh makanan lho. Makanan yang manis, gorengan, dan makanan yang kaya karbohidrat.

Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung juga pipi  memang tak cukup dilakukan dengan perawatan saja seperti postingan sebelumnya ( Baca :Cara Mudah Menghilangkan Komedo dengan bahan alami ). Tapi juga perhatian terhadap beberapa kebiasaan kita sehari-hari terhadap kulit wajah kita. Berikut adalah 6 kebiasaan sehari-hari sebagai upaya untuk mengurangi sekaligus menghilangkan komedo dari wajah. Apa sajakah itu?

Perhatikan Kebersihan Wajah - Memperhatikan kebersihan wajah bisa berupa membersihkan sisa-sisa make-up, menggunakan penutup wajah jika berada di luar atau saat berkendara, mencuci minyak wajah secara teratur.


Perawatan Wajah Secara Rutin - Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung secara cepat, salah satunya adalah dengan melakukan facial. Tentu saja, perawatan ini memerlukan sedikit waktu dan biaya. Tapi tak ada salahnya untuk melakukan perawatan ini minimal sesekali dalam sebulan untuk menjaga kelenturan dan kesegaran kulit wajah.


Perhatikan Kebersihan Alat - Bagi yang sering menggunakan alat make-up. Harap membersihkan peralatannya secara rutin, meletakkannya ditempat yang bersih, serta memastikan agar alat dalam kondisi tetap steril setiap saat.


Kurangi Kebiasaan Memencet Komedo - Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung  biasanya dilakukan dengan cara memencet keluar komedo dengan kedua jari. Padahal hal tersebut dapat membuat pori-pori semakin besar. Jika dilakukan secara rutin akan membuat kulit wajah dan hidung terlihat kasar dan bopeng.

Minum Air Putih - Ahli kesehatan menganjurkan kita untuk rutin mengkonsumsi air putih secara teratur atau 8-12 gelas sehari untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain menjaga kesehatan, terapi air putih juga dikenal sebagai terapi untuk kecantikan. Salah satu penyanyi legendaris Titiek Puspa juga pernah mengungkapkan, terapi air putih adalah salah satu rahasia awet mudanya yang sudah ia jalani sejak berusia muda.

Konsumsi 4 Sehat 5 Sempurna - Kecantikan kulit bukan saja ditunjang oleh perawatan eksternal saja, tetapi juga dari kebiasaan sehat dan konsumsi gizi yang kita makan sehari-hari. Kurangi makanan yang berlemak untuk mencegah hormon memproduksi minyak yang berlebihan pada wajah.
Continue reading